Jadwal Bertanding Liga Spanyol Sangat Merugikan bagi Barcelona

By Verdi Hendrawan - Kamis, 1 Maret 2018 | 18:54 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam partai Liga Spanyol lawan Alaves di Camp Nou, Barcelona, 28 Januari 2018. (JOSEP LAGO / AFP)

Pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, mengecam penjadwalan pekan ke-26 dan 27 La Liga Spanyol yang dipandang telah merugikan timnya.

Pada pekan ke-26, Barcelona akan melakukan perjalanan jauh ke Kepulauan Canary untuk menghadapi Las Palmas pada Kamis(1/3/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Setelah itu, Barcelona akan menjamu pesaing terdekat mereka di klasemen La Liga Spanyol, Atletico Madrid, pada pekan ke-27 di Stadion Camp Nou, Minggu (4/3/2018).

Jelang dua laga tersebut, Valverde mengaku bahwa dirinya hanya fokus mempersiapkan tim menghadapi laga demi laga tanpa memikirkan pertandingan setelahnya.

(Baca Juga: Bikin Merinding! Ramalan Kartun The Simpsons Terwujud di Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018)

"Fokus penuh kami saat ini hanya pada laga menghadapi Las Palmas dan kami tidak dapat melihat lebih jauh dari itu," kata Valverde seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

"Saya tidak pernah ingin memikirkan rencana kami untuk pertandingan setelahnya karena setiap laga di liga bernilai tiga poin. Jadi untuk berpikir soal laga pada Minggu nanti tidak akan menguntungkan bagi kami," tuturnya.


Para pemain Barcelona merayakan gol ke gawang Eibar dalam laga Liga Spanyol di Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (17/2/2018)(ANDER GILLENEA / AFP)

Meski demikian, Valverde mengakui bahwa dirinya tidak puas dengan penyelenggara liga dalam hal membuat jadwal pertandingan.

Dengan selisih tiga hari di antara pertandingan Barcelona kontra Las Palmas dan Atletico Madrid tersebut, Valverde menilai hal tersebut telah merugikan pihak Barcelona.