Las Palmas Vs Barcelona, 2 Keputusan Kontroversi Wasit Gagalkan Blaugrana Raih 3 Poin

By Bagas Reza Murti - Jumat, 2 Maret 2018 | 11:05 WIB
Striker utama Barcelona, Lionel Messi, mendapat pengawalan ketat dari pemain tuan rumah Las Palmas, Ximo Navarro Jimenez, dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Gran Canaria, Jumat (2/3/2018). (DESIREE MARTIN / AFP)

Setidaknya dua keputusan wasit merugikan Barcelona saat ditahan imbang 1-1 di Stadion Gran Canaria, pada Jumat (2/3/2018) dini hari WIB.

Pertama yaitu, saat kiper Las Palmas, Leandro Chichizola melakukan handball saat menghalau bola yang mengarah ke Luis Suarez pada babak pertama.

Wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran dan tetap melanjutkan laga meski Luis Suarez sangat ngotot meminta bahwa itu merupakan pelanggaran.

Dan yang kedua yaitu momen saat wasit memberi penalti kepada Las Palmas atas handball Lucas Digne di kotak penalti pada menit ke-48.

Para pemain Barcelona menilai Thomas Vermaelen telah dilanggar terlebih dahulu oleh pemain Las Palmas sebelum handball terjadi.

(Baca juga: Gennaro Gattuso Lebih Mirip Pelatih Mental Ketimbang Juru Taktik Sepak Bola)

Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde mengecam penalti tersebut usai laga.

"Hukuman penalti tersebut merugikan karena mereka menyamakan kedudukan dengan penalti hantu," kata Valverde dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Hukuman penalti itu menyakitkan kami bagaimanapun keadaannya," kata eks pelatih Athletic Bilbao itu.