VIDEO - Pamer Skill, Dembele Buktikan Pantas Dibeli Barcelona Rp 1,7 Triliun

By Septian Tambunan - Senin, 12 Maret 2018 | 18:40 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan golnya bersama Ousmane Dembele dalam laga Liga Spanyol kontra Girona di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 24 Februari 2018. (LLUIS GENE/AFP)

Pemain sayap FC Barcelona, Ousmane Dembele, memamerkan skill dalam laga Liga Spanyol pekan ke-28 kontra Malaga di Stadion La Rosaleda, Sabtu (10/3/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Pertandingan antara Malaga dan FC Barcelona dimenangi tim tamu dengan skor 2-0.

Gol El Barca dicetak oleh Luis Suarez (menit ke-15) dan Philippe Coutinho (28').

Meski tidak mengemas gol, Ousmane Dembele, yang dibeli dari Borussia Dortmund pada 25 Agustus 2017 dengan harga 105 juta euro (sekitar Rp 1,78 triliun), sukses menarik perhatian penggemar Barcelona.


Penyerang FC Barcelona, Ousmane Dembele (tengah), berduel dengan pemain Getafe, Vitorino Antunes dan Gaku Shibasaki, dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 11 Februari 2018.(JOSEP LAGO/AFP)

Dikutip BolaSport.com dari Squawka, Ousmane Dembele bermain sangat impresif dengan melepaskan tiga tembakan, mengirimkan enam umpan silang, dan melewati lawan lima kali.

Terkait kesukaan Dembele menggocek lawan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, ikut memberikan sanjungan.

(Baca Juga: Jumlah Gol Lionel Messi Disamai 4 Pesaing Gelar Sepatu Emas Eropa)

"Hari ini segala sesuatu berjalan sesuai keinginan Dembele melebihi laga-laga sebelumnya. Namun, hal terbaik dari Dembele adalah dia selalu ingin melewati lawan," kata Ernesto Valverde.

"Dembele memberikan tambahan kekuatan bagi kami dalam menyisir sisi sayap, seperti dalam gol kedua di mana dia menunjukkan kemampuannya untuk menusuk ke dalam kotak penalti dan memberikan assist," ucap Valverde lagi.