Ben Yedder Akui Old Trafford Bikin Kariernya Jadi Berkilauan

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 20 Maret 2018 | 23:54 WIB
Wissam Ben Yedder (tengah) merayakan gol bersama rekannya setelah menjebol gawang Manchester United dalam partai Liga Champions di Old Trafford, 13 Maret 2018. ( OLI SCARFF / AFP )

Pemain Sevilla, Wissam Ben Yedder, mengakui penampilan gemilangnya di Old Trafford membuat seluruh kerja kerasnya selama bertahun-tahun menjadi berkilauan bahkan bisa membuatnya masuk dalam skuat Tim Nasional Prancis.

Pada akhir Maret 2018, timnas Prancis bakal melakoni dua laga persahabatan dengan menjamu Kolombia (23/3/2018) dan bertandang ke markas Rusia (27/3/2018).

Jelang dua laga tersebut, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memanggil 24 nama pemain untuk menjadi bagian dari skuat Tim Ayam Jantan.

Dari ke-24 nama yang dipanggil, ada satu wajah baru dan cukup mengejutkan, yaitu Wissam Ben Yedder.

Penyerang berusia 27 tahun itu langsung mendapat panggilan pertama dalam kariernya setelah sukses mengantar Sevilla ke perempat final Liga Champions berkat.

Ya, berkat dua gol Ben Yedder di Old Trafford, Sevilla lolos untuk pertama kalinya dengan kemenangan agregat akhir 2-1 atas Manchester United.

"Semua usaha telah dilakukan selama bertahun-tahun. Old Trafford membuat semuanya upaya itu menjadi berkilauan," ucap Ben Yedder seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

(Baca Juga: Buat Gonzalo Higuain, Benteng Tangguh Italia jadi Ujian Bagus bagi Argentina)

Selain karena dua gol ke gawang Manchester United itu, Deschamps memanggil Wissam Ben Yedder juga berkat ketajaman yang ditunjukkan sang pemain bersama Sevilla musim ini.

Di samping total 9 gol yang sukses ia cetak untuk Sevilla di kompetisi lokal, La Liga Spanyol dan Copa del Rey, Ben Yedder tampil tajam di Liga Champions musim ini dengan torehan 10 gol.