Apa Sih Spesialnya Sergio Busquets?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 24 Maret 2018 | 21:50 WIB
Gelandang FC Barcelona, Sergio Busquets, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Las Palmas dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 1 Oktober 2017. (JOSE JORDAN/AFP)

Bintang Barcelona dan timnas Spanyol, Sergio Busquets, dikatakan sebagai salah satu gelandang bertahan dengan peran deep-lying playmaker terbaik di generasi ini.

Sergio Busquets memang seperti tak tergantikan di era keemaasan Barcelona dan timnas Spanyol saat kedua tim itu menguasai Eropa dan Dunia.

Meski begitu, banyak yang masih bertanya-tanya, apa sebenarnya yang spesial dari seorang Sergio Busquets.

Banyak yang sudah dan selalu memujinya, mulai dari pemain hingga pelatih.

Yang teranyar, pemain timnas Spanyol, Saul Niguez, yang mengutarakan pendapatnya mengapa Busquets begitu spesial sebagai seorang gelandang.

"Dia unik di posisi tersebut, Busquets tahu cara membaca timing dan ruang, melihat bola dan para pemain," ujar Saul seperti dilansir BolaSport.com dari El Pais.

"Busquets sangat baik mengambil keputusan dalam waktu seperseribu detik, kapan harus mengumpan ke depan, melihat kelelahan rekan sendiri, ia mengambil keputusan sebelum jalur umpan tersebut menghilang," kata pemain Atletico Madrid tersebut.

(Baca juga: Manchester United Tawar Neymar 5,1 Triliun Rupiah, Paul Pogba Jadi Pancingan)

Selain itu Saul juga memuji tentang umpan yang diberikan Busquets yang menurut Saul sudah direncanakan secara sempurna oleh sang pemain.

"Busquets mengumpan bola kepadamu di posisi terbaik sehingga anda sudah tahu apa yang harus dilakukan," tutur Saul.