Valencia Menatap Liga Champions, Tuah Aksi Ekstrem di Situasi Ekstrem

By Andrew Sihombing - Rabu, 28 Maret 2018 | 18:04 WIB
Pelatih Valencia, Marcelino Garcia Toral. (ANDER GILLENEA/AFP)

Legenda Valencia, Gaizka Mendieta, menyebut penampilan hebat Pasukan Kelelawar di La Liga musim ini sebagai tuah dari proyek baru yang dicanangkan manajemen.

Valencia saat ini memang tengah berlari kencang dengan menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol.

Daniel Parejo Cs menempati peringkat keempat klasemen, yang merupakan batas minimum tiket ke Liga Champions musim depan, dengan koleksi 59 poin.

Gaizka menyebut performa bagus ini tak lepas dari proyek baru yang dicanangkan manajemen klub.

(Baca Juga: Tiket Liga Champions Kini Menjadi Opsi Buat Valencia)

"Valencia saat ini sangat berambisi dan bekerja keras untuk menang. Hal ini memberikan semangat positif dan merupakan segalanya," kata Mendieta sebagaimana dilansir BolaSport.com dari video wawancaranya dengan Burson Marsteller Indonesia.

"Saya optimistis melihat performa Valencia musim ini dengan adanya manajer dan proyek baru yang sedang digarap oleh Los Che," tutur pemain sayap yang membawa Pasukan Kelelawar finis sebagai runner-up Liga Champions 1999-2000 dan 2000-2001.

Manajer baru yang dimaksud Mendieta tak lain Marcelino Garcia Toral, lelaki 52 tahun yang disodori kontrak melatih dua tahun oleh Valencia pada 11 Mei 2017.

Marcelino, yang notabene merupakan pelatih ke-13 Valencia dalam 5 tahun terakhir, datang dengan seabrek ide baru.

Pelatih yang memang dikenal terobsesi soal berat badan dan kebugaran pemainnya ini mengontrol semua detail, menggelar tes harian, sampai mencantumkan berat badan pemain di papan informasi di tempat latihan.