Mantan Pelatih Barcelona Menjadi Kandidat Kuat Pelatih Napoli

By Tomy Kartika Putra - Rabu, 28 Maret 2018 | 19:29 WIB
Pelatih Luis Enrique berbicara dalam jumpa pers di Joan Gamper Sports Center, Barcelona, 18 April 2017, menjelang duel perempat final Liga Champions antara FC Barcelona dan Juventus di Stadion Camp Nou, 19 April 2017. (LLUIS GENE / AFP)

Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique berada diurutan teratas calon pengganti Maurizio Sarri sebagai pelatih Napoli.

Dilansir Bolasport.com dari Tuttosport pada Rabu, (28/3/2018), mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique akan melatih Napoli musim depan.

Kontrak Maurizio Sarri akan habis akhir musim ini, dan kabarnya manajemen Napoli tak akan memperpanjangnya.

Enrique, yang sebelumnya pernah melatih Celta Vigo dan AS Roma dikabarkan menjadi seorang yang paling diinginkan kubu Napoli untuk mengisi kursi kepelatihan Napoli yang lowong akhir musim ini.

(Baca juga: Chelsea dan Tottenham Bersaing Dapatkan Bintang Klub Kasta Kedua Liga Inggris) 

Pelatih 47 tahun yang saat ini berstatus free agent ini dipercaya akan menangani Napoli dengan baik mengingat rekam jejaknya bersama Barcelona.

Luis Enrique berhasil mengantarkan Barca menjadi kampiun Liga Spanyol dua musim berturut-turut yaitu pada musim 2014/15 dan 2015/16.

Disamping itu, mantan manajer Barcelona B juga mempersembahkan tiga trofi Copa del Rey untuk El Barca.


Ekspresi pelatih Napoli, Maurizio Sarri, merayakan kemenangan tim atas AS Roma dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, 14 Oktober 2017.(TIZIANA FABI / AFP)

Di level Eropa, Enrique juga berjasa menghadirkan trofi Liga Champions bagi tim Catalan pada musim 2014/15.