Lionel Messi Buka Suara soal Kapan Pensiun Sebagai Pesepak Bola

By Verdi Hendrawan - Selasa, 3 April 2018 | 02:23 WIB
Dua pemain Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, bersalaman pada pertandingan versus Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada Sabtu (31/3/2018) atau Minggu dini hari WIB. (CRISTINA QUICLER/AFP)

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, buka suara soal masa depan atau kapan pemain berusoa 30 tahun itu bakal memutuskan pensiun sebagai pesepak bola.

Bagi para pesepak bola, ketika usianya telah menginjak 30 tahun menjadi pertanda bahwa kariernya memasuki tahap akhir.

Sejak awal karier, Messi menghabiskannya bersama FC Barcelona dan telah mempersembahkan 542 gol dan 246 assist dalam 626 pertandingan di semua ajang.

Sedangkan bersama tim nasional Argentina, Messi telah tampil di 123 laga dan mencetak 61 gol.

Di sepanjang kariernya, Messi pun telah memecahkan banyak rekor dan meraih gelar pemain terbaik dunia sebanyak 5 kali.

(Baca Juga: Juergen Klopp Sebut Manchester City Lebih Difavoritkan Ketimbang Liverpool)

Berbicara soal kapan ia bakal mengakhiri kariernya, Messi mengaku masih belum tahu karena semua tergantung kepada kemampuan tubuhnya untuk bisa bermain.

"Berapa tahun lagi saya akan bermain? Sangat sulit untuk menjawab itu. Saya tidak tahu, tetapi keinginan untuk bermain semakin membesar setiap hari," ucap Messi seperti dikutip BolaSport.com dari Majalah Federasi Sepak Bola Spanyol.

"Saya masih memiliki banyak hal yang ingin diraih. Saya ingin memenangi banyak hal untuk tim, lebih banyak trofi, dan gol. Saya saat ini sangat bahagia, tetapi tidak tahu kapan akan berhenti bermain sepak bola," tuturnya.

Namun, jika dilihat dari performa pada 2017-2018, tampaknya masih sangat jauh bagi Messi bakal mengakhiri kariernya.