Akibat Kecanduan Latihan, Tubuh Cristiano Ronaldo Alami 2 Anomali Ini

By Bagas Reza Murti - Jumat, 6 April 2018 | 19:03 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah), mencetak gol dengan tendangan salto dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018. ( ALBERTO PIZZOLI/AFP )

Studi teranyar mengungkapkan bahwa kekuatan fisik penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo setara dengan pemain sepak bola yang berusia 23 tahun.

Dilansir BolaSport.com dari Tribuna, seorang jurnalis Deportes Copa mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan tentang tubuh Cristiano Ronaldo.

Meski berusia 33 tahun saat ini, Ronaldo memilki kekuatan menyerupai pemain berusia 23 tahun.

Sebuah anomali bagi seorang pesepak bola kebanyakan.

Beberapa anomali menarik tentang tubuh Cristiano Ronaldo antara lain, Ronaldo memiliki lemak sebanyak 7% yang diklaim menjadi paling sedikit diantara pesepak bola lain.

Rata-rata lemak yang dimiliki pesepak bola yaitu 10-11%.

Ronaldo juga memiliki 50% massa otot, 4 persen lebih banyak dari pemain sepak bola lainnya, yang rata-rata memiliki 46% massa otot.

(Baca juga: VIDEO - Mohamed Salah Lakukan Sprint Lewati Tengah Lapangan untuk Cegah Manchester City Cetak Gol)

Dilansir BolaSport.com dari media Portugal, Record, kekuatan fisik Ronaldo yang mengalami anomali tersebut dikarenakan dirinya yang kecanduan latihan.

Eks pelatih kebugaran Paris Saint-Germain, Raphael Fevre pernah berbincang dengan pelatih kebugaran Real Madrid, Antonio Pintus.