Tak Peduli Jumlah Pemain, Ini Senjata Utama Diego Simeone Jelang Laga Derbi Madrid

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 8 April 2018 | 13:35 WIB
Reaksi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions di kandang Bayer Leverkusen, 21 Februari 2017. ( FEDERICO GAMBARINI/DPA/AFP )

 Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, yakin skuatnya mampu tampil kompetitif jelang laga derbi Madrid meski hanya dihuni 19 pemain.

Diego Simeone mengaku santai atas apa yang terjadi dengan skuat timnya jelang laga kontra Real Madrid, Minggu (08/04/2018) malam WIB.

Menurut laman resmi Atletico Madrid, skuat tim dengan julukan Los Rojiblancos tersebut saat ini hanya dihuni 19 pemain.

Jumlah ini berbanding terbalik dengan yang dimiliki sang rival sekota, Real Madrid yang memiliki 24 pemain di skuatnya.

Hal ini tak lepas dari hukuman Financial Fair Play yang dijatuhkan UEFA kepada Atletico di awal musim, sehingga skuat asuhan Simeone tersebut tak bisa melakukan aktivitas transfer pemain.

Dikutip BolaSport.com dari laman Transfermarkt, hanya tiga pemain saja yang didatangkan Atletico pada bursa transfer musim dingin lalu yang salah satunya adalah Diego Costa.

(Baca Juga: Apakah Real Madrid Lebih Baik Dibanding Atletico Madrid? Ini Jawaban Diego Simeone)

Kendati kekurangan pemain, Atletico malah melepas tujuh pemainnya di bursa transfer yang sama.


Para pemain Atletico Madrid merayakan gol yang dicetak Saul Niguez (kiri) dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Europa menghadapi Lokomotiv Moskva di Stadion RZD Arena, Moskow, Rusia, pada Kamis (15/3/2018).(KIRILL KUDRYAVTSEV / AFP)

Menanggapi tentang jumlah skuatnya itu, Simeone memberi komentar.