Ernesto Valverde Ungkap Pemain Biang Kegagalan Barcelona Meraih Kemenangan

By Kautsar Restu Yuda - Rabu, 18 April 2018 | 11:51 WIB
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 4 Maret 2018. (LLUIS GENE/AFP)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membeberkan salah satu sebab kegagalan El Barca menaklukkan tuan rumah Celta Vigo pada laga pekan ke-33 La Liga.

Barcelona harus puas dengan hasil imbang 2-2 pada laga kontra Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Vigo, Selasa (17/4/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Tim asal Catalan ini dua kali unggul lewat gol Ousmane Dembele (menit ke-36) dan Paco Alcacer (64').

Namun, Celta Vigo selalu berhasil menyamakan kedudukan lewat lesakan Jonny Castro (45') dan Iago Aspas (82').

Pascalaga, Ernesto Valverde mengatakan bahwa mereka adalah tim yang lebih baik.

Menurut Valverde alasan mengapa mereka gagal menang adalah kartu merah yang diterima Sergi Roberto, 11 menit sebelum gol Iago Aspas.

Turun sebagai pemain pengganti pada menit ke-60, Sergio Roberto hanya bermain selama 11 menit.

Pemain 26 tahun ini secara sengaja menarik Iago Aspas ketika penyerang Celta tersebut berkesempatan berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Barcelona.

Tanpa pikir panjang, wasit David Fernandez langsung mengeluarkan kartu merah dari saku untuk pemain jebolan La Masia ini.

"Kami tidak menerima begitu saja karena kami selalu berpikir tentang kemenangan, tetapi kami harus puas dengan apa yang kami miliki," katanya, seperti dicuplik BolaSport.com dari Sportkeeda.