Final Copa del Rey, Finalnya Prancis dan Argentina di Tanah Spanyol

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 21 April 2018 | 17:16 WIB
Samuel Umtiti (kiri) merayakan gol bersama Ousmane Dembele saat Barcelona bersua Espanyol pada duel Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 9 September 2017. (LLUIS GENE / AFP)

Final Copa del Rey musim ini akan mempertemukan dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Sevilla.

Sevilla dan Barcelona akan memperebutkan gelar Copa del Rey musim ini pada laga yang akan digelar Sabtu (21/4/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari pukul 02.30 WIB di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Laga nanti akan dihiasi oleh para pemain yang berasal dari 14 negara berbeda.

Selain Spanyol dengan penyumbang pemain terbanyak, Prancis dan Argentina menjadi dua negara dengan penyumbang pemain terbanyak.

Dari Prancis ada tujuh nama yang akan menghiasi laga final.

Mereka adalah Samuel Umtiti, Ousmane Dembele dan Lucas Digne (Barcelona), serta Sebastien Corchia, Clement Lenglet, Steven N'Zonzi, dan Wissam Ben Yedder (Sevilla).

Lenglet menjadi pusat perhatian karena Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendatangkan sang pemain andai Umtiti hijrah pada akhir musim nanti.

Bahkan pemain Sevilla itu menunda negosiasi perpanjangan kontrak hingga akhir musim andai-andai ada tawaran dari Barcelona datang.


Bek Sevilla, Clement Lenglet, saat tampil melawan RB Leipzig dalam laga uji coba pramusim di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 29 Juli 2017.(IAN KINGTON/AFP)

Sedangkan jika berbicara tentang pemain dari Argentina, ada enam pemain di Sevilla berbanding satu pemain di Barcelona.