Jelang Final Copa del Rey, Manajemen Barcelona Beri Ultimatum kepada Ernesto Valverde

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 21 April 2018 | 17:55 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam partai Liga Spanyol lawan Alaves di Camp Nou, Barcelona, 28 Januari 2018. ( JOSEP LAGO / AFP )

Laga final Copa del Rey yang mempertemukan Barcelona Vs Sevilla di Stadion Wanda Metropolitano pada Sabtu (21/4/2018) atau Minggu dini hari WIB, bakal menjadi laga pertaruhan bagi nasib Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona.

Dilansir BolaSport.com dari Mundo Deportivo, Valverde harus memenangkan trofi Copa del Rey jika tak ingin didepak manajemen Barcelona.

Harian asal Catalunya tersebut melaporkan bahwa manajemen Barcelona kini telah marah kepada Valverde sejak kekalahan 0-3 dari AS Roma di babak perempat final Liga Champions beberapa waktu lalu.

Laga nanti malam menjadi laga kunci Ernesto Valverde jika masih ingin menjadi pelatih Barcelona musim depan.

Selain gara-gara hasil di Liga Champions, isu perpecahan di ruang ganti juga menjadi salah satu yang disoroti manajemen Barcelona kepada Valverde.

Sebelumnya, diwartakan BolaSport.com beberapa pemain Barcelona tak puas dengan taktik yang diterapkan Valverde.

Dua pemain senior Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez kabarnya tak bisa berhenti membicarakan sang pelatih, Ernesto Valverde karena susunan pemain yang diturunkannya saat menjamu Celta Vigo.

Messi dan Suarez dilaporkan kecewa melihat permainan Barcelona dan terus mengkritik susunan pemain sepanjang laga di bangku cadangan.

(Baca juga: Bagaimana Bisa Cristiano Ronaldo Melompat Lebih Tinggi dari Jangkauan Seorang Kiper? Begini Penjelasannya)

Di starting line-up, nama-nama yang kerap menghiasi bangku cadangan muncul dalam laga ini.