Lionel Messi Siap Halangi Bek Barcelona Hengkang ke Real Madrid

By Bayu Chandra - Sabtu, 21 April 2018 | 20:50 WIB
Lionel Messi (tengah) merayakan golnya untuk Barcelona ke gawang Leganes dalam partai Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 7 April 2018. (JOSEP LAGO / AFP)

Bintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan akan menghalangi Samuel Umtiti hijrah ke klub rival mereka, Real Madrid.

Samuel Umtiti dikabarkan sedang dalam kejaran dua klub top Eropa, Manchester United dan Real Madrid.

Masa depan bek internasional Prancis itu semakin tidak pasti di Camp Nou menyusul belum tercapainya kesepakatan soal perpanjangan kontrak dengan Barcelona.

Beberapa klub mulai antre dan siap mengaktifkan klausul pelepasan sang bek yang mencapai 53 juta poundsterling atau setara 1,6 triliun rupiah.

Real Madrid dan Manchester United ikut terus memantau Umtiti, yang masih terikat kontrak di Barca hingga 2021.

(Baca juga:Jelang Hadapi AS Roma, Bek Liverpool Kenang Memori Heroik Liga Europa 2 Musim Lalu)

Permasalahan bek berusia 24 tahun itu ternyata dikabarkan membuat Lionel Messi terusik dan mencoba menghalangi Umtiti untuk hijrah ke klub rival.

Laporan Diario Gol mengabarkan bahwa Lionel Messi takut jika Umtiti gabung dengan klub rival mereka, Real Madrid pada musim panas nanti.


Samuel Umtiti (kiri) merayakan gol bersama Ousmane Dembele saat Barcelona bersua Espanyol pada duel Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 9 September 2017.(LLUIS GENE / AFP)

El Real memang dikabarkan akan merombak skuatnya dan terus mencari beberapa pemain untuk musim panas nanti termasuk di lini belakang.