Berikan Trofi Perdana untuk Barcelona, Ernesto Valverde Pilih 'Sembunyi' di Antara Para Pemain

By Bagas Reza Murti - Minggu, 22 April 2018 | 13:36 WIB
Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengangkat trofi juara Copa del Rey 2018 yang diraihnya pasca mengalahkan Sevilla 5-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Minggu (22/4/2018). (LLUIS GENE / AFP)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memilih tidak melakukan selebrasi mengangkat trofi bersama skuatnya usai resmi menjuarai Copa del Rey.

Barcelona meraih gelar pertama mereka musim ini lewat Copa del Rey.

Di final, Barcelona menghancurkan Sevilla dengan lima gol tanpa balas di laga yang dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (21/4/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Luis Suarez (14', 40'), Lionel Messi (31'), Andres Iniesta (52'), dan Philippe Coutinho (69') melalui titik penalti.

Gelar Copa del Rey ini menjadi yang keempat secara beruntun bagi Barcelona, namun ini adalah gelar perdana sang pelatih, Ernesto Valverde untuk Barcelona.

Seolah bersembunyi, Valverde tak ikut dalam selebrasi dengan para pemainnya untuk mengangkat trofi perdananya tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Mundo Deportivo, alasan Valverde tak ikut berselebrasi diduga karena masih dibayangi tersingkirnya Barcelona dari Liga Champions musim ini.

Kekalahan 0-3 dari AS Roma dikabarkan membuat posisi Valverde sebagai pelatih Barcelona tidak aman untuk musim depan.

(Baca juga: Terungkap, Gareth Bale Sempat Bikin Marah Zidane karena Tak Mau Dengarkan Omongan Cristiano Ronaldo)

"Semua berjalan baik. Sekarang kami telah memenangankan trofi dan berharap semoga orang-orang menikmatinya," ujar Valverde pascalaga.