Bermain di Partai Final Terakhir, Andres Iniesta Punya Pesan Khusus kepada Para Pemain Barcelona Saat Jeda Babak Pertama

By Bagas Reza Murti - Minggu, 22 April 2018 | 14:13 WIB
Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengangkat trofi juara Copa del Rey 2018 yang diraihnya pasca mengalahkan Sevilla 5-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Minggu (22/4/2018). (LLUIS GENE / AFP)

Andres Iniesta menjadi salah satu pemain yang sangat dielu-elukan saat final Copa del Rey antara Barcelona Vs Sevilla di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Sabtu (21/4/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Barcelona menghancurkan Sevilla dengan lima gol tanpa balas di laga yang dihelat di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (21/4/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Luis Suarez (14', 40'), Lionel Messi (31'), Andres Iniesta (52'), dan Philippe Coutinho (69') melalui titik penalti.

Andres Iniesta menjadi pemain yang sangat dielu-elukan dalam laga ini.

Selain mencetak gol, ia mendapat standing ovation dari para penonton yang hadir di Stadion Wanda Metropolitano saat digantikan pada menit ke-88.

Ia juga menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang verhak mengangkat trofi Copa del Rey, mengubah tradisi sebelumnya saat kapten dan wakil kapten sama-sama mengangkat trofi.

Wakil kapten Barcelona, Lionel Messi mempersilakan Iniesta untuk mengangkat trofi sendirian.

(Baca juga: Terungkap, Gareth Bale Sempat Bikin Marah Zidane karena Tak Mau Dengarkan Omongan Cristiano Ronaldo)

Bermain di partai final terakhir, Iniesta ternyata punya pesan khusus kepada skuat Barcelona pada jeda babak pertama.

Dilansir BolaSport.com dari Don Balon, Iniesta sempat berujar kepada para pemain Barcelona pada jeda babak pertama untuk bermain dengan sempurna, dan berpesan untuk menjadikan final perpisahan terbaik baginya.