Hanya di Real Madrid, Neymar Dinilai Akan Jadi Pemain Terbaik Dunia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 24 April 2018 | 07:55 WIB
Ekspresi striker Paris Saint-Germain, Neymar, dalam laga semifinal Piala Liga Prancis kontra Rennes di Stadion Roazhon Park, Rennes, pada 30 Januari 2018. ( LOIC VENANCE/AFP )

Kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) musim ini mengundang komentar eks pilar Barcelona, Rivaldo. Ia menganggap meski mampu keluar dari bayang-bayang Lionel Messi, Neymar tak akan menjadi penantang gelar Pemain Terbaik Dunia.

Eks striker Barcelona, Rivaldo, percaya bahwa Neymar telah salah memilih Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pelariannya dari Barcelona.

Pilar yang mengantarkan timnas Brasil juara Piala Dunia 2002 itu mengatakan seharusnya Neymar memilih klub dari empat Liga teratas yakni Spanyol, Inggris, Italia atau Jerman.

Pria 46 tahun tersebut mengklaim kompatriotnya akan mampu mencapai potensi maksimalnya dan mendapatkan pengakuan dari banyak pihak.

"Saya telah berbicara kepada Neymar, ia mengatakan bahwa bisa menjadi pemain terbaik di dunia. Namun demikian, saya beranggapan ia tak akan meraih gelar itu sementara ia masih di PSG," ujar Rivaldo dikutip BolaSport.com dari laman AS.

(Baca Juga: Satu Target Juara Liga Europa Jadi 2 Ambisi Pemain Atletico Madrid)


Selebrasi Rivaldo bareng rekan setim usai membobol gawang Real Madrid dalam pertandingan La Liga, 3 Maret 2001. ( CHRISTOPHE SIMON/AFP )

"Bila Neymar bermain di Inggris, Spanyol, Italia atau Jerman, tentu situasinya akan berbeda," kata Rivaldo menambahkan.

Pria yang membela Barcelona antara 1997-2002 itu juga mengatakan, bahwa tak ada jalan bagi Neymar untuk kembali ke Barcelona.

Hal itu mengingat salah satu alasan terbesar Neymar pergi dari Blaugrana adalah lepas dari bayang-bayang Lionel Messi, sementara hingga kini Sang Messiah masih ada.