Tak Dimainkan Real Madrid, Karier Gareth Bale Sedang Terancam

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 27 April 2018 | 17:27 WIB
Aksi Gareth Bale (tengah) saat mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Barcelona dalam partai Copa del Rey di Mestalla, Valencia, 16 April 2014. ( DANI POZO / AFP )

Eks pemain Chelsea yang kini berprofesi sebagai pundit, Frank Lampard, menilai bahwa karier pemain Real Madrid, Gareth Bale, tak akan lama lagi bersama El Real. 

Real Madrid berhasil menangi laga dengan skor 2-1 atas Bayern Muenchen dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (26/04/2018) WIB.

Meski menang, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kembali tak memainkan eks-pemain termahal dunia, Gareth Bale.

Frank Lampard meyakini bahwa keputusan Zidane mencadangkan Bale adalah pertanda karier pemain di skuat Los Blancos akan segera berakhir.

"Saya menilai pernyataan ini adalah tepat. Terkadang, banyak klub memutuskan seseorang untuk bertahan di bangku cadangan dan memberikan kesempatan kepada yang lebih muda," ucap Lampard dikutip BolaSport.com dari laman BT Sport.

(Baca Juga: Mantan Pelatih Barcelona Minta Rp 3,8 Triliun untuk Rombak Seluruh Skuat Arsenal)


Frank Lampard dalam sebuah acara sebelum laga Chelsea vs Swansea di Stamford Bridge, London, 25 Februari 2017. ( ADRIAN DENNIS/AFP )

"Pernyataan saya ini sekaligus menjadi prediksi bahwa sesuatu akan terjadi pada bursa transfer musim panas mendatang," kata Lampard menambahkan.

Saat itu, Zidane lebih memilih memasang Isco Alarcon dan Lucas Vazquez. Padahal Bale tak mengalami masalah kebugaran apa pun.

Bahkan, pelatih 45 tahun itu juga memasukkan Marco Asensio menggantikan Isco untuk mencari solusi atas keadaan imbang 1-1 seusai babak pertama.