Jordi Alba: Barcelona Layak Dapat Guard of Honor dari Real Madrid saat El Clasico

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 30 April 2018 | 19:33 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kiri), merayakan gol yang dicetak ke gawang Deportivo La Coruna dalam laga Liga Spanyol di Stadion Riazor, Coruna pada 29 April 2018. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Bek sayap Barcelona, Jordi Alba, mengatakan bahwa timnya seharunya layak mendapatkan guard of honor (pagar penghormatan) dari Real Madrid pada El Clasico.

Barcelona sukses memastikan diri meraih gelar juara Liga Spanyol usai mengalahkan Deportivo La Coruna 4-2 di Stadion Riazor, Senin (30/4/2018).

Dalam laga ini Lionel Messi menjadi bintang dengan torehan hat-trick (pada menit ke-38, 82', 85').

Keberhasilan El Barca memperoleh gelar Liga Spanyol pada pekan ini membuat anak asuhan Ernesto Valverde berpeluang mendapatkan Guard of Honour dari Real Madrid pekan depan di Stadion Camp Nou.

Guard of Honour sendiri adalah penghormatan yang dilakukan tim lawan kepada tim yang sudah memastikan tim juara sebelum laga dimulai.

(Baca Juga: Tak Dimainkan Real Madrid, Karier Gareth Bale Sedang Terancam)

Kubu Real Madrid sebelumnya mengutarakan bahwa mereka tidak akan melakukan Guard of Honour jika Barcelona meraih gelar Liga Spanyol.

Hal ini terjadi seperti sebuah aksi balas dendam, setelah Barcelona juga enggan melakukan Guard of Honour usai Real Madrid sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Bek sayap Barcelona, Jordi Alba, mengatakan bahwa timnya layak mendapatkan Guard of Honour dari Real Madrid.

"Ini bukan keputusan yang kami ambil namun semua orang patut menghormati mereka yang melakukakannya," ujar Alba dilansir BolaSport.com dari Four Four Two.