Kapten Real Madrid Ngotot Tak Mau Beri Pagar Penghormatan untuk FC Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 1 Mei 2018 | 02:12 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan kemenangan mereka atas Paris Saint-Germain dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (7/3) dini hari WIB. (BOBBY ARIFIN/BOLASPORT.COM)

Meski FC Barcelona sudah memastikan diri menjadi juara Liga Spanyol, kapten Real Madrid, Sergio Ramos, berkeras tidak akan memberikan penghormatan kepada rivalnya itu saat kedua kubu bertemu di Liga Spanyol.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, FC Barcelona menang 4-2 atas Deportivo La Coruna dalam laga Liga Spanyol di Stadion Riazor, Minggu (29/4/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

El Barca pun memastikan diri menjuarai La Liga 2017-2018.

(Baca Juga: Zidane: Barcelona Hancurkan Tradisi Pagar Penghormatan)

Lionel Messi dkk akan menjamu Real Madrid di Camp Nou pada lanjutan Liga Spanyol, Minggu (6/5/2018) waktu setempat.

Secara tradisi, Real Madrid semestinya memberi pagar penghormatan alias guard of honour untuk Barcelona sebagai tim yang sudah juara.

Seperti yang diketahui, Guard of Honour adalah tradisi di sepak bola Spanyol yang dilakukan ketika salah satu tim yang berlaga sudah menyegel gelar juara suatu ajang.

Sergio Ramos mengatakan para pemain Real Madrid tidak akan melakukan hal itu.


Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Spanyol seusai mengalahkan Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Coruna pada 29 April 2018.(MIGUEL RIOPA/AFP)

"Zinedine Zidane sudah mengatakan kami tidak akan melakukannya, jadi kami akan menurut. Barcelona memang juara sesuai keinginan mereka, tetapi tidak ada pagar penghormatan. Titik," kata Ramos, dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.