Messi Tinggalkan Ronaldo pada Daftar Top Scorer Sepanjang Masa El Clasico

By Septian Tambunan - Senin, 7 Mei 2018 | 06:14 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan), menatap megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018. (JOSEP LAGO/AFP)

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, berhasil membawa timnya mempertahankan rekor tak terkalahkan pada Liga Spanyol 2017-2018 ketika menjamu Real Madrid di Stadion Camp Nou, Minggu (6/5/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Bahkan, Messi kembali menorehkan tinta emas.

FC Barcelona dan Real Madrid harus puas menyudahi pertandingan dengan skor imbang 2-2.

El Barca sempat dua kali unggul melalui gol yang dibukukan Luis Suarez (menit ke-10) dan Lionel Messi (52').


Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.(LLUIS GENE/AFP)

Namun, Real Madrid selalu mampu menyamakan kedudukan lewat lesakan Cristiano Ronaldo (14') dan Gareth Bale (72').

Gol Ronaldo membuat dirinya menyamai pencapaian penyerang legendaris Real Madrid, Alfredo Di Stefano, yang telah menceploskan 18 gol pada El Clasico.

(Baca Juga: Gareth Bale Trending Topic Setelah Injak Samuel Umtiti)

Artinya, Ronaldo kini duduk di peringkat kedua daftar top scorer sepanjang masa dalam duel antara Barcelona kontra Real Madrid.

Ronaldo sempat mendekati sang pemuncak klasemen, Lionel Messi.


Ekspresi megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kiri), saat meninggalkan lapangan seusai laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.(JOSEP LAGO/AFP)