Memori Buruk Cristiano Ronaldo dengan Cedera Engkel yang Pernah Hantui Kariernya, Apakah Terulang Kembali?

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 7 Mei 2018 | 16:09 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), duduk sambil memegangi kaki kanannya yang mengalami cedera dalam laga La Liga Spanyol 2017-2018 bertajuk El Clasico kontra FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Minggu (6/5/2018). ( JOSEP LAGO / AFP )

Cristiano Ronaldo menambah panjang daftar riwayat cederanya usai cedera saat menghadapi Barcelona pada laga el clasico, Minggu (6/5/2018) atau Senin diri hari WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Camp Nou itu, pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pada pertandingan tersebut, Barcelona mampu unggul dua kali melalui gol dari Luis Suarez (menit ke-10) dan Lionel Messi (52').

Namun, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan lewat dua gol yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo (14') dan Gareth Bale (72').

Dalam laga ini Real Madrid harus kehilangan mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo yang harus ditarik keluar digantikan oleh Marco Asensio pada awal babak kedua karena cedera.

Bintang asal Portugal ini mengalami cedera usai berbenturan dengan bek Barcelona Gerard Pique.

(Baca Juga: Respons Cepat yang Mencurigakan dari Presiden Lyon soal Transfer Nabil Fekir ke Liverpool)

Usai laga pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo mengalami masalah dengan engkelnya namun cedera tersebut tidak terlalu parah.

“Kondisi Cristiano Ronaldo tidak cukup bagus pada saat ini, tetapi saya tidak menganggap cedera tersebut serius. Saya pikir itu hanya benturan kecil," ucap Zidane seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

“Kami baru akan melihat hasil tes besok, tetapi saya pikir itu adalah cedera kecil bagi Cristiano Ronaldo. Saya tidak khawatir tentang final Liga Champions. Saya yakin semua pemain akan tersedia untuk laga tersebut," tuturnya.