Mantan Rekan Setim Sebut Mental Phillippe Coutinho Mulai Matang

By Bayu Chandra - Senin, 7 Mei 2018 | 16:48 WIB
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez (kanan), merayakan golnya bersama Sergi Roberto (kiri) dan Philippe Coutinho dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018. (JOSEP LAGO/AFP)

Mantan kiper andalan klub Brasil, Vasco Da Gama, Fernando Prass, menyebut jika Philippe Coutinho adalah salah satu pemain terbaik dunia.

Fernado Prass merupakan mantan rekan setim Philippe Coutinho saat gelandang berusia 25 tahun itu masih bermain di Vasco Da Gama tahun 2010.

Kiper veteran berusia 39 tahun itu menyebut, jika eks gelandang Liverpool sudah memiliki mental yang matang.

Gelandang berusia 25 tahun itu baru saja hijrah ke Barcelona awal tahun ini dengan mahar sebesar 142 juta poundsterling atau setara 2,6 triliun rupiah.

(Baca juga:Maurizio Sarri: Alangkah Lebih Baiknya Saya Meninggalkan Napoli!)

Dengan harga triliunan rupiah, eks gelandang Espanyol itu menjadi pemain termahal di La Liga sejak menandatangani kontrak bersama klub Catalunya itu Januari tahun ini.

Barcelona menyadari dengan harga yang menjulang, mereka dapat melihat potensi yang dapat dikembangkan oleh eks gelandang Inter Milan itu.

Sementara itu, Fernando Prass juga mengaku jika apa yang diinginkan Coutinho saat ini, bermain di klub besar Eropa, sudah sangat jelas.

(Baca juga:Tekel Tak Mengenai Bola, Barcelona Selamat dari Hukuman Penalti)

Dia juga mengatakan semenjak mengalami masa-masa sulit di Inter Milan dan Espanyol, level Coutinho semakin pesat.