Dulu Abai, Kini Lionel Messi Mempelajari Gaya Main Ousmane Dembele

By Bagas Reza Murti - Jumat, 11 Mei 2018 | 13:34 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan golnya bersama Ousmane Dembele dalam laga Liga Spanyol kontra Girona di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 24 Februari 2018. (LLUIS GENE/AFP)

Sempat mengabaikan, kini Lionel Messi dikabarkan sedang mempelajari gaya bermain rekan setimnya, Ousmane Dembele untuk meningkatkan performa tim.

Dilansir BolaSport.com dari El Pais, Lionel Messi telah melakukan sesi latihan ekstra dengan pelatih taktik Barcelona, Jon Aspiazu, untuk mempelajari pergerakan Dembele.

Keduanya fokus kepada kecepatan dan pergerakan Dembele sepanjang laga.

Berdasarkan sejumlah sumber dari media tersebut, Lionel Messi bertanya-tanya bagimana memanfaatkan kecepatan Dembele untuk bersama-sama meningkatkan lini serang Barcelona.

"Bagaimana saya bisa memanfaatkan kecepatan anak ini (Dembele)? Di mana saya bisa menempatkan diri jika berada di dekat Dembele? Jika bola ada di kakinya, apakah lebih baik saya mendekat atau menjauh dari kotak penalti?," ucap Messi seperti dilansir BolaSport.com dari El Pais.

Pergerakan Ousmane Dembele yang menampilkan performa brilian saat melawan Villarreal menjadi perhatian Messi.


Gelandang Barcelona, Paulinho (kedua dari kiri) merayakan gol bareng rekan setim dalam partai Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, 9 Mei 2018.(PAU BARRENA/AFP)

Dalam laga tersebut, Dembele sukses melengkapi formasi trisula baru Barcelona yang terdiri dari Lionel Messi-Philippe Coutinho-Ousmane Dembele (MCD).

(Baca juga: Ayah Nabil Fekir Ungkap Hal Mengejutkan soal Rumor Tranfser Anaknya ke Liverpool)

Ketiganya sukses menyumbang gol, bahkan Dembele mencatatkan namanya dua kali di papan skor yaitu pada menit ke-87 dan 90+3.