Siap-siap, Real Madrid Bakal Jalani Musim Terburuk di Liga Spanyol bersama Cristiano Ronaldo!

By Bagas Reza Murti - Jumat, 11 Mei 2018 | 14:42 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bertepuk tangan untuk suporter seusai laga Liga Spanyol kontra Girona di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 18 Maret 2018. ( JAVIER SORIANO/AFP )

Liga Spanyol musim 2018-2019 hampir berakhir, dan Real Madrid bakal menjalani musim terburuk sejak kedatangan Cristiano Ronaldo.

Real Madrid saat ini berada di peringkat ketiga dengan 72 poin, berselisih 3 poin dari Atletico Madrid dan 18 poin dari Barcelona.

Artinya, poin Real Madrid di akhir musim maksimal bakal menjadi 78 poin, karena Liga Spanyol masih menyisakan dua pertandingan.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, ini mnjadi perolehan poin terburuk Real Madrid sejak kedatangan Cristiano Ronaldo pada 2009 lalu.

Sebelumnya, perolehan poin terburuk Real Madrid sejak era Cristiano Ronaldo adalah pada musim 2012-2013 yaitu dengan 85 poin.

(Baca juga: Ayah Nabil Fekir Ungkap Hal Mengejutkan soal Rumor Tranfser Anaknya ke Liverpool)


Ekspresi megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kedua dari kiri), saat meninggalkan lapangan seusai laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018. ( JOSEP LAGO/AFP )

Sementara, poin terbanyak terjadi pada musim 2011-2012 saat Real Madrid menjuarai Liga Spanyol, kala Jose Mourinho menjadi pelatih Los Blancos.

Kekalahan 2-3 Real Madrid dari Sevilla pada Rabu (9/5/2018) menjadi kekalahan ke-6 Real Madrid musim ini, yang tentu saja menjadi faktor utama Madrid berada di posisi ke-3.

Kini Real Madrid sudah tak mengejar Liga Spanyol, karena trofi La Liga sendiri sudah diberikan kepada Barcelona.