Kena Tegur Argentina, Lionel Messi Terancam Absen di Laga Terakhir Barcelona

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 13 Mei 2018 | 16:07 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018. (LLUIS GENE/AFP)

Barcelona akan menghadapi Levante pada pekan ke-37 Liga Spanyol tanpa Lionel Messi, Senin (14/5/2018), pukul 01.45 WIB.

El Barca berusaha untuk terus mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka musim ini kala menghadapi Levante di Stadion Ciudad de Valencia pada pekan ke-37 Liga Spanyol, (14/5/2018), pukul 01.45 WIB.

Anak asuhan Ernesto Valverde kini tak terkalahkan di 36 laga dan hanya butuh dua laga lagi untuk memastikan diri tak terkalahkan di Liga Spanyol sepanjang musim ini.

Namun perjuangan El Barca untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka kala bertandang ke Levante harus terancam tanpa sang mega bintang Lionel Messi.

Dikutip BolaSport.com dari Daily Star, Lionel Messi dikabarkan sengaja disimpan oleh pelatih, Ernesto Valverde untuk menjaga kebugaran sang bintang agar fit saat menghadapi Real Sociedad pada laga terakhir.

Sebelumnya Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) khawatir dengan kondisi Lionel Messi yang sangat jarang diistirahatkan oleh Barcelona pada musim ini.

(Baca juga: Rumus Khusus Cristiano Ronaldo agar 'Meledak' di Final Liga Champions)


Pemain Argentina, Lionel Messi (kedua dari kiri) dan Sergio Aguero, menonton rekan-rekannya bertarung dalam laga persahabatan kontra Italia di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 23 Maret 2018. ( OLI SCARFF/AFP )

Kekhawatiran AFA memuncak setelah kapten timnas Argentina tersebut mengalami cedera hamstring pada April lalu.

AFA tentu takut jika sang kapten akan absen atau kurang fit saat berlaga Piala Dunia 2018 yang tinggal dua bulan lagi.