Iniesta Ungkap Penyebab Rekor Kemenangan Barcelona Harus Terhenti di Tangan Levante

By Tomy Kartika Putra - Senin, 14 Mei 2018 | 12:04 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan golnya bersama Andres Iniesta dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018. ( BEN STANSALL/AFP )

Permainan Barcelona tidak tergorganisir dan tidak bisa keluar dari rasa tegang membuat rekor tak terkalahkan El Barca di Liga Spanyol terhenti di tangan Levante.

Kalimat di atas adalah pandangan salah satu bintang Barcelona, Andres Iniesta.

Barcelona melakoni partai ke-37 Liga Spanyol dengan menghadapi Levante.

(Baca juga: Tanpa Lionel Messi, Catatan Kemenangan Barcelona Ternoda di Laga Tandang)

Kedua tim bertemu di Estadio Ciudad de Valencia, kandang Levante pada Senin (14/5/2018) pukul 01.45 WIB.

Pada pertandingan tersebut tim Catalunya harus rela catatan tidak pernah kalah sepanjang kampanye Liga Spanyol musim ini terhenti.

Hat-trick dari penyerang Levante, Emmanuel Boateng, serta dua gol yang dicetak oleh Eins Bardhi, hanya mampu dibalas pasukan Valverde dengan tiga gol Philippe Coutinho dan sebuah sepakan penalti dari Luis Suarez.


Luis Suarez tampak kecewa saat para pemain Levante merayakan gol ke gawang Barcelona di Ciudad de Valencia, Minggu (13/5/2018). (JOSE JORDAN/LEVANTE)

Dan Iniesta, yang akan mengakhiri kariernya di Camp Nou pada akhir musim ini, berpendapat bahwa Levante berhasil memanfaatkan Barcelona yang tidak terorganisir.

"Kami sebernarnya berharap mengakhiri musim tanpa menyentuh satu pun kekalahan. Namun itu bukanlah yang paling penting di musim ini," ucap Iniesta seperi dilansir Bolasport.com dari Express.