Bukan Portugal, Pelatih Spanyol Justru Soroti Tim Asia Ini di Fase Grup Piala Dunia 2018

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 21 Mei 2018 | 22:23 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Julen Lopetegui, memberi instruksi kepada anak-anak asuhnya pada laga kontra Italia, Kamis (6/10/2016). (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Bukan Portugal yang menjadi sorotan utama pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, di babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018, melainkan Iran.

Ya, Spanyol akan bersaing dengan Portugal, Iran, dan Maroko di Grup B Piala Dunia 2018.

Bahkan, di pertandingan pertama Spanyol dijadwalkan untuk langsung melawan tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo dkk.

Namun, Lopetegui justru lebih dulu berbicara soal pesaing lain, Iran, setelah mengumumkan skuat Tim Matador, Senin (21/5/2018), yang akan berangkat ke Rusia.

(Baca Juga: Alasan Logis Pencoretan Alvaro Morata dari Skuat Spanyol)

"Tidak ada pesaing mudah, kami tahu Iran dan pelatih mereka dengan sangat baik. Mereka mengalami banyak perkembangan," kata Lopetegui seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Mereka memiliki kepercayaan diri sehingga membuat Iran lebih kompetitif. Mereka juga tampil baik di Piala Dunia sebelumnya. Iran akan menjadi lawan berat," ucapnya.

Lopetegui mengumumkan ke-23 pemain yang akan dia bawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia Juni mendatang.

Alvaro Morata tidak diangkut karena berdasarkan pertimbangan matang, Julen Lopetegui lebih memilih Diego Costa, Iago Aspas, Isco, dan Lucas Vazquez, serta Rodrigo.

Morata bukan satu-satunya pemain bintang yang ditinggalkan Lopetegui. Rekan senegara Morata di Chelsea, Cesc Fabregas dan Marcos Alonso, juga absen.