Alvaro Morata Tanggapi Kegagalannya Tampil di Piala Dunia 2018

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 23 Mei 2018 | 00:55 WIB
Alvaro Morata saat melakoni sesi latihan timnas Spanyol di Los Carmenes, Granada, 11 November 2016, sebagai persiapan jelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Makedonia. (JORGE GUERRERO / AFP)

Penyerang Chelsea, Alvaro Morata, mengaku akan tetap mendukung timnas Spanyol di Piala Dunia 2018 meski dipastikan tak akan berlaga di Rusia.

Pemain 25 tahun ini dipastikan tak akan berlaga di Piala Dunia 2018 setelah tak termasuk dalam 23 pemain yang dipanggil oleh pelatih Julien Lopetegui untuk berlaga di Rusia.

Mantan pelatih FC Porto ini lebih memilih memanggill Iago Aspas, Rodrigo, dan Diego Costa untuk mengisi posisi penyerang La Furia Roja di Piala Dunia 2018.

Julen Lopetegui sendiri menjelaskan alasannya tidak membawa Alvaro Morata ke Rusia karena tidak bisa membawa empat penyerang sekaligus.

"Membawa empat stiker bukanlah sesuatu yang ingin kami lakukan. Kami telah memilih tiga pemain lain yang memiliki kemampuan berbeda," ujar Lopetegui dikutip BolaSport.com dari Football London.

Alvaro Morata kemudian mencurahkan kegundahan hatinya melalui akun Twitternya usai tak dipanggil timnas Spanyol.

(Baca Juga: Barcelona dan 10 Tim Liga Spanyol yang Mengadu Nasib Pekan Ini!)


Reaksi penyerang Chelsea Alvaro Morata seusai laga Piala Liga Inggris lawan Bournemouth di Stamford Bridge, London, 20 Desember 2017. ( GLYN KIRK / AFP )

Mantan pemain Juventus ini mengatakan akan tetap mendukung Tim Matador meski tak akan berlaga di Piala Dunia 2018.

"Banyak keberuntungan di Piala Dunia. Mulai sekarang saya akan mendukung Spanyol sampai akhir seperti biasanya," tulis Morata di akun Twitternya.