Diliputi Haru, Begini Detik-detik Terakhir Andres Iniesta Bersama Barcelona

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 23 Mei 2018 | 02:22 WIB
Andres Iniesta yang memainkan laga terakhirnya bersama La Blaugrana, melangkah ke luar lapangan saat laga antara Barcelona Vs Real Sociedad di Camp Nou , pada Minggu (20/5/2018) atau Senin dini hari WIB. (LLUIS GENE / AFP)

Perasaan haru tak bisa ditutupi pemain Barcelona, Andres Iniesta, pada momen-momen terakhirnya bersama Blaugrana.  

Pemain Barcelona. Andres Iniesta, telah resmi memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan bersama Blaugrana hingga musim ini berakhir, pada 27 April 2018 lalu.

Setelah seluruh pertandingan besama klub telah berakhir, praktis pemain 34 tahun itu kini hanya fokus pada persiapan timnas Spanyol jelang Piala Dunia 2018, Juni kelak.

Namun, kapten pemain yang bergabung di akademi Barca, La Masia, sejak 1996 itu, belum memberikan keputusan resmi apakah ia akan gantung sepatu atau melanjutkan karier ke destinasi lain.

Perpisahan Iniesta bersama Barcelona, dinilai penuh dengan keharuan. Setelah menitikan air mata dalam konferensi pers terkait keputusan mundur dari Barcelona pada April lalu.

Situasi itu kembali tercermin dalam video persembahan klub untuk Iniesta, jelang pisah dari seluruh lingkup kehidupan tim Catalan.


Kapten FC Barcelona, Andres Iniesta, melakukan jumpa pers sambil berlinang air mata di Joan Gamper Sports Center, Barcelona, 27 April 2018. Iniesta mengumumkan pengunduran diri sebagai pemain Barcelona pada akhir musim ini. ( PAU BARRENA/ AFP )

(Baca Juga: Frustrasi Tak Raih Gelar Liga Italia, Maurizio Sarri Bimbang Bertahan di Napoli)

Dalam video itu memperlihatkan keharuan Iniesta yang memandangi situasi kamarnya untuk kali terakhir.

Setelah itu rangkaian perpisahan dengan jajaran menajemen pun tak luput dari perasaan haru. Pada momen itu ia juga bertemu dengan rekan setimnya dulu, Xavi Hernandez.