2 Alasan Mengapa Valencia Mau Tebus Geoffrey Kondogbia dari Inter Milan

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 25 Mei 2018 | 22:16 WIB
Gelandang anyar Valencia, Geoffrey Kondogbia. (DOK @VALENCIACF)

Pelatih Valencia, Marcellino, menyebut harga dan penampilan yang sesuai adalah alasan merekrut Geoffrey Kondogbia dari Inter Milan.

Geoffrey Kondogbia resmi hijrah ke Valencia dari Inter Milan pada Kamis (24/5/2018).

Gelandang berusia 25 tahun itu akan menjalani ikatan kontrak selama empat tahun, untuk menghuni Stadion Mestalla.

Tim berjulukan Los Che memutuskan untuk merekrut Kondogbia, sebab manajemen puas terhadap performa sang pemain sejak didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Inter awal musim ini.

Eks pemain AS Monaco itu dianggap berkontribusi terhadap performa Valencia, yang musim ini mampu finis di peringkat empat klasemen akhir Liga Spanyol.

Pelatih Valencia, Marcellino, turut menanggapi kiprah pemain berpostur 188 cm itu.

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)


Gelandang Valencia, Geoffrey Kondogbia (kanan), merayakan gol yang ia cetak ke gawang Espanyol bersama Santiago Mina dalam pertandingan La Liga Spanyol 2017-2018 di Stadion RCDE, Cornella de Llobregat, Spanyol, pada 19 November 2017.(LLUIS GENE / AFP)

"Ia adalah pemain yang benar-benar melakukan hal apapun, sehingga membuat Valencia tak ragu merekrutnya," kata Marcellino dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Melihat performanya, ia adalah arsitek permainan yang sesungguhnya. Kami selalu mencoba untuk memberikan jaminan dan keyakinan pada pemain kami, dan ia mendapatkannnya," ucap Marcellino menambahkan.