Rio Ferdinand Menilai Era Gareth Bale di Real Madrid Sudah Seharusnya Berakhir

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Selasa, 29 Mei 2018 | 16:17 WIB
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. ( FRANCK FIFE/AFP )

Masa depan karier Gareth Bale bersama Real Madrid masih belum mendapatkan kepastian, meski ia memiliki kontribusi banyak kepada tim.

Kontribusi dua gol Bale yang membuat Real Madrid juarai Liga Champions kala melawan Liverpool pada Sabtu (26/5/2018) diyakini tak cukup untuk menjamin tempatnya di starting XI Los Blancos musim depan.

Sebab, pemain 28 tahun itu menuntut menit bermain lebih banyak dari yang ia terima saat ini.

Selain itu kecemburuan sosial antarbintang dalam skuat disadari atau tidak memang ada dalam skuat asuhan Zinedine Zidane.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai keberadaan Bale di Real Madrid mendapatkan apresiasi minim mengingat kontribusi yang telah ia berikan.

(Baca Juga: Keputusan Bertahan Cristiano Ronaldo di Real Madrid Jadi Hikmah Liga Spanyol)


Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, beralih menjadi petinju.(AFP)

"Bale didatangkan untuk menjadi bintang baru Real Madrid, menggantikan Cristiano Ronaldo. Namun, sang megabintang asal Portugal tak sejalan dengan ide Real tersebut," kata Ferdinand dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

"Ia terus saja berusaha mengoleksi penghargaan individu dan tim sejak Bale tiba di Madrid," ujar Ferdinand menambahkan.

Pilar yang persembahkan trofi Liga Champions 2008 untuk Man United itu menyebut bahwa beberapa orang menganggap perlakuan itu datang lantaran Bale tak memiliki sifat agresif dan egosentris untuk menyaingi Cristiano Ronaldo.