Cuma Kapten Real Madrid yang Diajak Bicara Zinedine Zidane soal Keputusan Mundur

By Bagas Reza Murti - Kamis, 31 Mei 2018 | 22:40 WIB
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, melakukan selebrasi dengan memegang trofi Liga Champions seusai mengalahkan Liverpool FC dalam laga final di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. ( FRANCK FIFE/AFP )

Zinedine Zidane, mengakui ia hanya berbicara kepada kapten Real Madrid, Sergio Ramos soal keputusannya mundur.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Zidane mengungkapkan Ramos-lah yang diajak bicara pertama kali mengenai masa depan sang pelatih.

"Para pemain sudah tahu. Saya tak berbicara kepada mereka semua secara individual tetapi mereka sudah tahu," ujar Zidane dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Saya telah mengirim pesan untuk seluruh skuat dan saya telah berbicara kepada Sergio Ramos," ujarnya.

Menurutnya, Ramos menjadi sosok yang tepat untuknya bertukar pikiran mengenai masa depannya karena ia dalah seorang kapten dan telah di Madrid sejak 2005.

"Sebagai pribadi dan kapten, kami telah hidup bersama, ia (Ramos) menghormati keputusan saya. Ia juga mendoakan saya yang terbaik," ujar Zidane.

(Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup A, Ditutup oleh Derbi Arab)

"Dia pemimpin, seorang kapten dan sebuah kehormatan bagi saya untuk berbagi 3 tahun bersamanya," tambahnya.

Zinedine Zidane resmi memutuskan untuk mencopot jabatannya sebagai pelatih pada Kamis, (31/5/2018) melalui sebuah konferensi pers.

Mundurnya Zidane dari kursi pelatih Real Madrid memang mengejutkan mengingat ia baru saja sukses memenangi gelar Liga Champions ketiga secara beruntun dengan mengalahkan Liverpool di final dengan kemenangan 3-1.