Kekangan dan Hubungan Buruk dengan Pemain adalah Alasan Utama Zidane Hengkang dari Real Madrid

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 31 Mei 2018 | 23:29 WIB
Ekspresi Zinedine Zidane saat mengkonfirmasi mundur sebagai pelatih Real Madrid di Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada Kamis (31/5/2018). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Pengamat sepak bola kondang, Guillem Balague, mengatakan bahwa hengkangnya Zinedine Zidane dari Real Madrid disebabkan karena sang pelatih tidak bisa mengatur timnya dengan leluasa.

Zidane resmi mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid.

Pelatih 45 tahun tersebut menyampaikan pengunduran dirinya lewat konferensi pers pada Kamis (31/5/2018).

(Baca juga: Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid, Bagaimana Nasib Anak-anaknya?)

Zidane padahal baru saja mengantarkan Real Madrid menjuarai kompetisi Liga Champions untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Keputusan mundur Zidane yang terkesan tiba-tuba memunculkan spekulasi dari panyak pihak, salah satunya adalah dari pengamat sepak bola, Guillem Balague.

Balague mengatakan bahwa hubungan pemain dan para staf pelatih Real Madrid tidaklah terlalu bagus.

"Cristiano Ronaldo justru berbicara tentang masa depannya ketika perayaan juara Liga Champions Real Madrid. Dan masa depan Gareth Bale juga penuh dengan keraguan," ucap Balague seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Dia (Zidane) merasa bahwa jarak antara pemain dan pelatih begitu jauh, sang pelatih juga tidak bisa leluasa mengatur pemain. Itulah alasan utama hengkang dari Madrid," tutur Balague lagi.


Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol pada 11 April 2018. ( OSCAR DEL POZO/AFP )