Arsene Wenger Buka Peluang Gantikan Zinedine Zidane sebagai Pelatih Real Madrid

By Verdi Hendrawan - Jumat, 1 Juni 2018 | 01:51 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengawasi jalannya laga semifinal Liga Europa antara timnya kontra Atletico Madrid di Stadion Wanda Metroplitano, Madrid, 3 Mei 2018. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid memunculkan nama Arsene Wenger sebagai pengganti terkuat. Eks manajer Arsenal itu pun mengaku tertarik dengan kesempatan tersebut.

Kebersamaan Real Madrid dengan Zinedine Zidane telah berakhir setelah sang pelatih mengucapkan kata mundur dalam jumpa pers di Valdebebas, Madrid, pada Kamis (31/5/2018).

Beberapa nama besar bermunculan sebagai calon pengganti, termasuk Arsene Wenger, Antonio Conte, dan Mauricio Pochettino.

Mendengar dirinya menjadi salah satu calon kuat, Arsene Wenger tidak menutup kemungkinan untuk menggantikan peran Zinedine Zidane di Real Madrid.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Kesempatan ini sangat menarik karena kemampuan Anda akan kembali diuji. Hal itulah yang saya inginkan di dalam hidup. Pada dasarnya, saya adalah seorang pesaing yang perlu diuji," kata Arsene Wenger seperti dikutip BolaSport.com dari beIN Sports.

"Saya tidak tahu persis apa yang akan terjadi sekarang, tetapi saya sedang berada di halaman kosong dan harus menulis bab selanjutnya," tuturnya.

Meski pada sepanjang kariernya belum pernah membawa klubnya menjuarai Liga Champions, tetapi Arsene Wenger memiliki kelebihan lain, yaitu mempromosikan para pemain muda ke tim utama.

(Baca Juga: Zinedine Zidane Mundur, Gareth Bale Batal Hengkang dari Real Madrid?)

Hal ini sangat diperlukan bagi Real Madrid yang sudah harus melakukan peremajaan skuat karena enam dari 11 andalan utama tim kini sudah tidak muda lagi.