Bukan Cristiano Ronaldo atau Karim Benzema, Inilah Anak Emas Zinedine Zidane Selama Menukangi Real Madrid

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 1 Juni 2018 | 03:35 WIB
Ekspresi Zinedine Zidane saat mengkonfirmasi mundur sebagai pelatih Real Madrid di Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada Kamis (31/5/2018). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Resmi mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid tampaknya patut membuat sayap El Real, Lucas Vazquez, cemas.

Zinedine Zidane yang baru saja memenangkan gelar Liga Champions musim ini bersama Real Madird membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan mundur dari kursi pelatih Los Blancos.

Keputusan pengunduran diri pelatih asal Prancis ini diumumkan saat konferensi pers bersama dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, Kamis (31/5/2018).

Mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid tampaknya akan membuat pemain sayap mereka, Lucas Vazquez cemas.

Dari data yang diperoleh BolaSport.com dari Transfermarkt, dil uar dugaan Lucas Vazquez menjadi pemain yang paling sering tampil jika dihitung dari jumlah pertandingan pada era Zinedine Zidane.

Selama dilatih Zinedine Zidane dalam tiga musim terakhir, Lucas Vazquez mampu tampil dalam 121 pertandungan.

Jumlah tersebut bahkan lebih banyak daripada Cristiano Ronaldo (114 laga), Toni Kroos (114), Karim Benzema (114), serta Isco (114).

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Kepercayaan Zinedine Zidane itu sendiri dibalas oleh Lucas Vazquez dengan torehan 15 gol dan 33 assist bagi Real Madrid.

Hal ini tentu menunjukan bahwa Zidane sangat mempercayai pemain 26 tahun asal Spanyol ini, meski sebagian besar dari 121 laga tersebut mantan pemain Espanyol ini turun sebagai pemain pengganti.