Jadi Kandidat Pengganti Zidane, Guti Justru Tertarik Latih Eks Tim Sir Alex Ferguson

By Kautsar Restu Yuda - Sabtu, 2 Juni 2018 | 20:35 WIB
Pelatih Real Madrid Juvenil A, Jose Maria Gutierrez Hernandez alias Guti, pada laga UEFA Youth League (DOK SPORT)

Eks pemain Real Madrid, Jose Maria Gutierrez Hernandez alias Guti, tertarik melatih klub kasta kedua Liga Skotlandia, St Mirren.

Kala Zinedine Zidane memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid, nama Guti Hernandez langsung masuk bursa pengganti.

Nama Guti muncul di antara para kandidat lain yakni Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Juergen Klopp (Liverpool), Joachim Loew (timnas Jerman), dan Arsene Wenger (eks Arsenal).

Menurut laporan BBC yang dinukil BolaSport.com, Guti justru tertarik dengan tawaran dari klub kasta kedua Liga Skotlandia, St. Mirren.

Tim yang pernah dilatih Sir Alex Ferguson itu baru saja ditinggal sang pelatih Jack Ross.

Ross yang berhasil membawa St. Mirren promosi dari Divisi Satu (kasta ketiga) ke Championship Liga Skotlandia, memilih menerima tawaran Sunderland.

Guti saat ini melatih Real Madrid Juvenil A atau tim U-19 Real Madrid.

(Baca Juga: Hanya Bintang Real Madrid Ini yang Tak Peduli dengan Kepergian Zinedine Zidane, Ada Dendam?)


Gelandang Real Madrid, Guti Hernandez, memeluk Raul Gonzalez (kanan), yang mencetak gol ke gawang Sevilla dalam laga Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, pada 26 April 2009.(CRISTINA QUICLER/AFP)

Masuknya Guti sebagai kandidat pelatih anyar Cristiano Ronaldo dkk, karena Real Madrid ingin mengulangi kisah sukses Zidane.