10 Pemain Barcelona dengan Klausul Pelepasan Tertinggi - Messi Fantastis, Sergi Roberto di Posisi Kedua

By Verdi Hendrawan - Selasa, 5 Juni 2018 | 03:08 WIB
Barcelona's Brazilian midfielder Philippe Coutinho (C) celebrates with teammates after scoring a goal during the Spanish league football match between FC Barcelona and Real Sociedad at the Camp Nou stadium in Barcelona on May 20, 2018. (LLUIS GENE / AFP)

Tim sebesar Barcelona tentu memiliki deretan para pemain terbaik di setiap lini yang juga diinginkan oleh klub lain. Demi menjaga keutuhan skuat, Blaugrana pun memagari para pemainnya dengan klausul pelepasan di dalam kontraknya.

Barcelona sempat kecolongan dengan harus kehilangan Neymar Junior setelah tidak menyangka klausul pelepasannya sebesar 222 juta euro bakal ditebus oleh Paris Saint-Germain.

Hal ini membuat Barcelona meningkatkan klausul pelepasan yang ada di dalam kontrak para pemain intinya untuk menghadapi pasar transfer yang semakin tidak masuk akal.

Berikut 10 klausul pelepasan terbesar yang ada di dalam kontrak para pemain Barcelona:


Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan golnya bersama Jordi Alba dalam laga Liga Spanyol kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 4 Maret 2018. (PAU BARRENA/AFP )

10. Jordi Alba

Posisi: Bek

Kontrak hingga: 30/6/2020

Klausul pelepasan: 150 juta euro (sekitar Rp 2,4 triliun)


Ekspresi kiper FC Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, saat tampil dalam laga La Liga kontra Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, 21 September 2016.(PAU BARRENA/AFP)