Bek Andalan Bayern Muenchen Tegas Tolak Real Madrid

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 7 Juni 2018 | 17:13 WIB
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski (tengah), merayakan golnya bersama David Alaba (kiri) dan Franck Ribery dalam laga semifinal Piala Jerman kontra Bayer Leverkusen di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman pada 17 April 2018. (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Pemain bintang Bayern Muenchen, David Alaba, dengan tegas menolak kabar kepergiannya ke tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.

Alaba berhasil menembus skuat senior Bayern Muenchen pada Juli 2010.

Dia yang pada waktu itu masih berusia 18 tahun lantas dipinjamkan ke TSG Hoffenheim untuk mendapat pengalaman dan menit bermain yang lebih banyak.

Setelah setengah musim membela Hoffenheim, Alaba dipanggil pulang dan langsung menembus skuat utama Tim Bavaria.

Pemain 25 tahun ini telah berhasil mempersembahkan satu trofi Liga Champions, tujuh trofi Liga Jerman dan beberapa trofi penting lainnya bagi Bayern.

(Baca juga: Agen Mohamed Salah Klarifikasi soal Rumor Bergabung dengan Barcelona)

Penampilan impresif sebagai full back kiri Bayern membuat banyak klub Eropa berhasrat mendatangkannya, salah satunya adalah Real Madrid.


David Alaba melakukan selebrasi bersama Sandro Wagner setelah mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada laga lanjutan Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (14/4/2018) malam WIB.(CHRISTOF STACHE / AFP)

Pemain internasional Austria itu belakangan dikaitkan dengan Madrid, bahkan sang ayah dan agennya tidak menutup pintu Alaba pindah ke klub juara Liga Champions Eropa tersebut.

Namun, sang pemain sepertinya enggan untuk mencari klub baru.