Giliran Lionel Messi yang Rayu Penyerang Atletico Madrid untuk Gabung Barcelona

By Tomy Kartika Putra - Kamis, 7 Juni 2018 | 18:04 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018. ( LLUIS GENE/AFP )

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengatakan bahwa Antoine Griezmann adalah pemain hebat yang mampu membawa Barcelona menjadi tim terhebat di dunia.

Griezmann terus dihubungkan dengan Barcelona seiring keinginan El Barca untuk memperdalam kekuatan sektor lini depan.

Pemain 27 tahun tersebut muncul sebagai penyerang yang mengundang banyak perhatian berkat penampilan impresifnya bersama Atletico Madrid di beberapa musim belakangan.

(Baca juga: Setelah Romagnoli, AC Milan juga Akan Pagari Sang Penyerang Muda dalam Waktu yang Lama)

Pada musim 2017-2018, sang pemain telah mencetak 29 gol dan 15 assists dalam 49 laga di semua ajang.

Enam gol diantaranya dia cetak di Piala Europa yang pada akhirnya berhasil mengantarkan Atletico Madrid menjadi juara di kompetisi tersebut setelah berhasil menaklukkan Marseille di laga final.

Pemain 27 tahun tersebut sebelumnya telah menegaskan bahwa dia tidak akan mengonfirmasi masa depannya sebelum rampung membela Prancis di Piala Dunia 2018.

Messi yang juga sedang mempersiapkan diri untuk turnamen sepak bola terbesar tersebut, mengatakan Griezmann adalah pemain hebat yang bisa membantu Barcelona menjadi tim terbaik di dunia.


Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi setelah timnya keluar sebagai juara Liga Europa musim 2017-2018 di Stade de Lyon, Rabu (15/5/2018) waktu setempat.(FRANCK FIFE / AFP)

"Dia (Griezmann) adalah pemain hebat dan kami akan saling memberi pengertian," ucap Messi kepada Mundo Deportivo seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.