Pergi dari Real Madrid adalah Kabar Baik bagi Zinedine Zidane

By Kautsar Restu Yuda - Jumat, 8 Juni 2018 | 07:00 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam sesi latihan terakhir jelang laga leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 menghadapi Paris Saint-Germain di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Senin (5/3/2018). ( FRANCK FIFE / AFP )

Eks pemain timnas Prancis, Robert Pires, menilai bahwa meninggalkan Real Madrid adalah keputusan yang baik bagi Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane memberikan keputusan yang mengejutkan banyak pihak denga mundur dari posisi pelatih Real Madrid.

Padahal lima hari sebelumnya, Zidane baru saja berhasil membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions beruntun dalam tiga musim terakhir.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tak bisa menyembunyikan rasa kagetnya, karena sejatinya Zidane tengah membicarakan rencana perpanjangan kontrak.

Tidak sedikit pihak yang memuji keputusan Zidane yang berani mundur di saat masa Real Madrid tengah sukses.

Salah satu yang sepakat dengan sikap Zidane adalah Robert Pires.

Tandem Zidane semasa masih bermain untuk timnas Prancis itu menilai pria keturuan Aljazair itu bisa merasakan atmosfer kompetisi lain.

(Baca Juga: Daftar Klub Pemasok Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2018, Real Madrid Urutan Kedua)

"Saya pikir adalah kabar baik (bagi Zidane) bahwa dia bisa meninggalkan Real Madrid. Dia menyukai tantangan baru," kata mantan pemain Arsenal itu kepada Sky Sports yang dinukil BolaSport.com.

"Dia kompetitif dan saya pikir dia dapat menemukan solusi yang baik, dan dia dapat menemukan sepakbola (jenis) baru, karena Anda tahu Premier League dan La Liga adalah (gaya) sepak bola yang berbeda," ucapnya lagi.