Klub Kasta Ketiga Liga Spanyol Bocorkan Nama Pelatih Real Madrid Pengganti Zinedine Zidane

By Bagas Reza Murti - Jumat, 8 Juni 2018 | 19:38 WIB
Ekspresi Zinedine Zidane saat mengkonfirmasi mundur sebagai pelatih Real Madrid di Valdebebas, Madrid, Spanyol, pada Kamis (31/5/2018). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Real Murcia, klub yang berlaga di Segunda Division B (kasta ketiga Liga Spanyol) secara tersirat membocorkan nama yang menjadi pengganti Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid.

Adalah Presiden Real Murcia, Victor Galves, yang memberi pernyataan secara tersirat nama pengganti Zinedine Zidane.

Menurutnya, Jose Maria Gutierrez Hernandez alias Guti bakal menjadi pelatih Real Madrid untuk musim 2018-2019.

Pasalnya Galves mengaku sempat meminta Guti untuk menjadi pelatih Real Murcia, namun ia menolaknya.

"Guti akan melatih Real Madrid jadi dia menolak Murcia. Dia adalah pelatih yang saya inginkan di sini," ucap sang presiden klub, seperti dilansir BolaSport.com dari AS.

Galves bahkan menyatakan rencana Real Murcia merekrut Guti hampir saja terlaksana, andai Zinedine Zidane tak mendadak mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid.

(Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup)

"Sangat disayangkan bahwa Zidane tidak memperlama dua hari saja pengunduran dirinya. Guti lantas menelfon saya untuk berterima kasih atas ketertarikan kami kepadanya," ujar Victor Galves.


Gelandang Real Madrid, Guti Hernandez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Villarreal dalam laga Liga Spanyol di Stadion El Madrigal, Villarreal, pada 2 September 2007.(JOSE JORDAN/AFP)

Guti gantung sepatu dari dunia sepak bola pada 2012.