Hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid Tak Sedramatis Itu

By Tomy Kartika Putra - Senin, 11 Juni 2018 | 18:10 WIB
Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berpose dengan kekasihnya, Georgina Rodriguez, saat merayakan kesuksesan tim menjuarai Liga Champions seusai menekuk Liverpool FC 3-1 dalam final di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, pada Sabtu (26/5/2018). ( SERGEI SUPINSKY / AFP )

Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, menilai bahwa kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid tidak sebegitu dramatis karena pemain-pemain bintang Liga Spanyol terus meningkat.  

Cristiano Ronaldo menyatakan bahwa dirinya akan hengkang dari Real Madrid setelah partai final Liga Champions 2017-2018.

Ronaldo datang ke Madrid dari Manchester United pada tahun 2009.

(Baca juga: Lichtsteiner Saja Belum Cukup, Arsenal Harus Boyong Tiga Pemain Lagi untuk Bisa Bersaing di Empat Besar)

Real Madrid pada waktu itu harus merogoh kocek sedalam 94 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah untuk memboyong Ronaldo ke ibu kota Spanyol.

Pemain internasional Portugal ini mencatakan pretasi yang cemerlang selama berseragam Los Blancos.

Empat kali juara Balon d'Or dan tiga kali menjadi pemain terbaik Eropa adalah prestasi individual mentereng yang Ronaldo raih selama di Santiago Bernabeu.

Namun pemain 33 tahun tersebut telah menyatakan niatnya untuk mengikuti jejak pelatih Zinedine Zidane yang telah terlebih dulu meninggalkan Real Madrid.

(Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup)


Presiden La Liga, Javier Tebas, merasa yakin bahwa laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015), akan berjalan dengan lancar.( JAVIER SORIANO/AFP)