Riqui Puig, Wonderkid Barcelona Berbanderol Semahal Nilai Pasar Cristiano Ronaldo

By Kautsar Restu Yuda - Selasa, 12 Juni 2018 | 17:55 WIB
Pemain Barcelona, Riqui Puig, bersama Presiden Josep Maria Bartomeu usai menandatangani kontrak profesional perdananya, 11 Juni 2018. (DOK SPORT)

Barcelona secara resmi memperpanjang kontrak sekaligus mempromosikan Riqui Puig ke tim senior Blaugrana.

Riqui Puig telah menandatangani kontrak anyar berdurasi 3 tahun atau hingga 30 Juni 2021.

Pemain berusia 18 tahun itu merasa senang dengan kesepakatan tersebut.

"Jika Anda berasal dari Barcelona, Anda tidak ingin pergi ke klub lain dan malah ingin sukses di sini. Anda ingin tinggal di sini dan tidak mendengarkan tawaran dari tempat lain. Anda ingin tetap di klub terbaik, di mana kami semua 'Cules' senang," kata Puig kepada Barca TV, seperti dinukil BolaSport.com dari Sport.

"Di sini, orang-orang mencintaimu. Anda mendapat dukungan dari para penggemar, dari rekan setim Anda, dewan klub, dan karena dukungan itu saya sangat senang dengan bagaimana mereka memperlakukan saya," ucapnya.

Pemain yang beroperasi di sektor tengah lapangan tersebut sudah tidak sabar menjalani pramusim.

"Saya selalu menyukai DNA Barca. Itu telah membuat saya menjadi pesepakbola yang lebih baik dan itu juga membuat kami menjadi orang yang lebih baik," kata pemain yang baru saja dipromosikan dari Barcelona Juvenil A itu.

(Baca Juga: Demi Ulangi Kejayaan era Zidane, Real Madrid Butuh Pelatih Cupu!)


"Saya tidak sabar menunggu pramusim, untuk bermain dan menjadi orang yang lebih baik dan pemain. Dan, jika mungkin, membantu tim mendapatkan promosi," ucapnya lagi.