Komentar Andres Iniesta soal Kabar Ajakan Bergabung dari Pep Guardiola ke Manchester City

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 Juni 2018 | 22:51 WIB
Andres Iniesta saat diperkenalkan sebagai pemain klub Vissel Kobe di Stadion Noevir, Kobe, Jepang, 26 Mei 2018. ( MARTIN BUREAU / AFP )

Gelandang anyar Vissel Kobe, Andres Iniesta, membeberkan fakta perihak rumor yang berkembang soal ajakan Manajer Pep Guardiola yang ingin bereuni di Manchester City.

Setelah memutuskan mundur dari Barcelona, Andres Iniesta memilih bergabung dengan klub Liga Jepang, Vissel Kobe.

Sebelum bergabung dengan Vissel Kobe, sempat beredar kabar bahwa Andres Iniesta mendapat tawaran bergabung dengan klub-klub besar Eropa lainnya, termasuk Manchester City.

Pep Guardiola ingin bereuni dengan Andres Iniesta, sekaligus dipercaya untuk membantunya menularkan gaya bermain tiki taka di kubu Etihad.


Pep Guardiola (kiri) dan Andres Iniesta dalam sesi latihan FC Barcelona di UCLA, Los Angeles, Kalifornia, 30 Juli 2009. (GABRIEL BOUYS / AFP )

Namun kabar tersebut dibantah langsung oleh Andres Iniesta. Pemain berusia 34 tahun mengatakan bahwa Pep Guardiola yang pernah melatihnya di Barcelona tidak pernah menghubunginya.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Inggris di Fase Grup, Berat di Akhir)

"Saya tidak pernah mendapatkan tawaran bergabung dari Manchester City. Pep Guardiola tidak pernah menelepon saya," kata Iniesta seperti dikutip BolaSport.com dari Cadena Cope.

“Saya hanya melihat kabar tersebut di media, tetapi jujur ​​tidak pernah ada percakapan soal transfer. Saya juga meninggalkan Barcelona untuk meninggalkan Eropa, jadi kabar ini tidak masuk akal," tuturnya.

Sebelum bergabung dengan Vissel Kobe, Andres Iniesta hanya pernah membela Barcelona sepanjang karier profesionalnya.