Cesc Fabregas Buka Kembali Mimpi Untuk Perkuat Timnas Spanyol

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 23 Juni 2018 | 12:58 WIB
Ekspresi gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Barcelona di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengaku rindu untuk memperkuat timnas Spanyol di ajang internasional.

Cesc Fabregas harus melewatkan Piala Dunia 2018 usai tak dipanggil oleh Julen Lopetegui dalam daftar 23 pemain Spanyol yang berlaga ke Rusia.

Kini posisi pelatih timnas Spanyol telah berpindah ke tangan Fernando Hierro setelah dipecatnya Julen Lopetegui dua hari jelang Piala Dunia 2018.

Julen Lopetegui dipecat dari jabatannya sebagai pelatih timnas Spanyol setelah menjalin kesepakatan sebagai pelatih Real Madrid tanpa memberi tahu Federasi Sepak Bola Spanyol.

Dipecatnya Julen Lopetegui ini membuka kembali harapan Cesc Fabregas untuk berkostum La Furia Roja.

(Baca Juga: Kualitas Lionel Messi Sebagai Pemimpin Tim Tak Sebagus Cristiano Ronaldo)

"Ketika Lopetegui memperbarui kontraknya pada Mei 2018, saya praktis mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional," ujar Fabregas dikutip BolaSport.com dari Fourfourtwo.

"Setelah melewati apa yang telah terjadi, pintu-pintu dibuka kembali untuk semua pemain yang Lopetegui tidak percaya. Semoga kita semua memiliki peluang nyata untuk memulai kembali," kata 

Cesc Fabregas sendiri telah mencatatkan 110 penampilan bagi timnas Spanyol dengan torehan 15 gol.