Pemain Spanyol Ini Hanya Bisa Hormati Keputusan Mateo Kovacic jika Tinggalkan Real Madrid

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 25 Juni 2018 | 04:42 WIB
Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic (kanan), berduel dengan pemain Borussia Dortmund, Christian Pulisic, dalam laga Grup H Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, pada 6 Desember 2017. (JAVIER SORIANO/AFP)

Segala keputusan yang diambil oleh Mateo Kovacic harus dihormati, sekalipun ia memilih pergi dari Real Madrid. Hal itu diungkapkan sang rekan seklub, Lucas Vazquez.

Gelandang timnas Kroasia, Mateo Kovacic, dikabarkan sudah tak nyaman berseragam Real Madrid.

Kovacic, yang didatangkan pada musim panas 2015, tak kunjung menjadi pilihan utama karena duet playmaker lini tengah El Real, Luka Modric dan Toni Kroos, terus bermain apik.

Musim lalu pun ia hanya mendapatkan jatah 10 kali mentas sebagai starter dalam 21 penampilan di Liga Spanyol.

Pada akhirnya pemain kelahiran 1994 ini angkat bicara terkait apa yang ia harapkan pada masa mendatang, di tengah konsentrasinya dalam Piala Dunia 2018 bersama timnas Kroasia.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)



Bek Espanyol, Aaron Martin (kanan), mengadang pemain Real Madrid, Lucas Vazquez, dalam partai Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, 18 Februari 2017. ( JAVIER SORIANO / AFP )

(Baca Juga: Spanyol Dianggap Ingin Hindari Tim-tim Favorit, Ini Jawaban Lucas Vazquez)

"Saya ingin bermain lebih banyak dan lebih baik bagi saya meninggalkan Real Madrid," ucap Mateo Kovacic dikutip BolaSport.com dari laman Marca.

"Saya suka sepak bola dan senang berada di lapangan, jadi saya ingin kesempatan menjadi starter. Saya tidak senang ketika tidak bermain," ujar pemain berpostur 178 cm ini.