Gary Lineker Sebut N'Golo Kante Cocok untuk Barcelona

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Senin, 16 Juli 2018 | 18:39 WIB
Gelandang Prancis, N'Golo Kante (kanan), berduel dengan pemain Kroasia, Luka Modric, dalam final Piala Dunia 2018, 15 Juli 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow. (JEWEL SAMAD/AFP)

 Legenda timnas Inggris Gary Lineker, mengklaim bahwa pemain timnas Prancis N'Golo Kante, cocok untuk bermain di FC Barcelona

Bahkan pria yang membela Barcelona pada 1986-1989 ini menilai bahwa Kante adalah opsi pembelian sempurna.

Hal ini Lineker ungkapkan di tengah rumor dikait-kaitkannya sang pemain Chelsea menuju Barca, sebagai pengganti Paulinho.

Mengingat, Paulinho yang baru dibeli pada Januari tahun ini, kembali dipulangkan ke Guangzhou Evergrande dengan status pinjaman.

"N'Golo Kante akan menjadi pembelian yang sempurna (bagi Barcelona)," ucap Gary Lineker seperti dikutip BolaSport.com dari laman media Prancis, L'Equipe.

"Ia adalah seseorang yang bermain sebagai pelayan rekan-rekannya. Bersama Kante, Prancis seperti bermain dengan 12 pemain. Keberadaan dirinya senilai dengan dua gelandang," ujarnya menambahkan.

(Baca Juga: Pulang Kampung, Eden Hazard dkk Disambut Bagai Pahlawan)


Gary Lineker berdiri di royal box saat Roger Federer melawan Samuel Groth pada Kejuaraan Wimbledon, 4 Juli 2015.(JUSTIN TALLIS/AFP)

Lineker, yang juga bermain di Leicester City pada periode 1978-1985, menilai pergerakan Kante di atas lapangan sangat dinamis.