Ronaldo & Messi Ibarat Persaingan Rafael Nadal & Roger Federer

By Tomy Kartika Putra - Rabu, 18 Juli 2018 | 16:02 WIB
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dua pesepak bola terbaik dunia. ( ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM )

Mantan pemain timnas Italia, Antonio Cassano, mengibaratkan persaingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi itu ibarat persaingan dua petenis hebat dalam sejarah, Rafael Nadal dan Roger Federer.

Ronaldo dan Messi bergantian memenangi gelar individual tertinggi pemain sepak bola atau kerap disebut sebagai gelar Ballon d'Or.

Dalam satu dekade terakhir, masing-masing dari dua pemain tersebut berhasil mengoleksi gelar Pemain Terbaik di dunia dalam jumlah yang sama yakni lima gelar.

"Meskipun saya suka Messi, namun itu bukan berarti saya tidak suka dengan Ronaldo," ucap Cassano kepada Vanity Fair seperti dilansir BolaSport.com dari Goal.

"Dia (Messi) adalah pemain terbaik dalam sejarah dan saya mempunyai perasaan yang unik kepadanya," ujarnya lagi.

(Baca Juga: Kedatangan Cristiano Ronaldo Berkat Kesuksesan Juventus Serobot Pemain Inter Milan)


Petenis putra Spanyol yang membela Tim Eropa, Rafael Nadal, saat menjalani pertandingan melawan wakil Tim Dunia, Jack Sock (Amerika Serikat), pada partai keenam Laver Cup di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, Sabtu (23/9/2017). ( MICHAL CIZEK/AFP PHOTO )


Roger Federer melakukan servis saat melakoni pertandingan 16 besar Wimbledon 2018 melawan Adrian Mannarino, Senin (9/7/2018). (TWITTER.COM/ATP WORLD TOUR)

Mantan pemain AC Milan tersebut juga menyebutkan bahwa Ronaldo adalah pemain yang juga tidak kalah dengan Messi dan menyebut kedua pemain terbaik dunia itu seperti Rafael Nadal dan Roger Federer