Kalah Saing di Barcelona, Andre Gomes Menuju Klub London?

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 21 Juli 2018 | 18:21 WIB
Andre Gomes menjalani sesi perkenalan sebagai pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou, Rabu (27/7/2016). (LLUIS GENE/AFP)

Pemain FC Barcelona, Andre Gomes, dilaporkan menjadi incaran klub London Utara, Arsenal, pada bursa transfer panas musim panas ini, menyusul minimnya kesempatan bermain yang dia dapatkan.

Sejak pindah ke FC Barcelona dari Valencia pada musim panas 2016, karier Andre Gomes tak cukup meyakinkan.

Ia yang digadang-gadang menjadi salah satu pengisi lini tengah Blaugrana, nyatanya tak memiliki kans unjuk gigi setelah tampil apik bersama timnas Portugal di Piala Eropa 2016.

Bahkan, pemain yang musim lalu hanya bermain 31 laga di semua kompetisi itu, semakin tergusur setelah El Barca mendatangkan Philippe Coutinho dan Paulinho.

Sementara peran Ivan Rakitic dan Sergio Busquets juga tak tergantikan menggalang lini tengah skuat asuhan Ernesto Valverde.

(Baca Juga: Disebut Presiden Napoli sebagai Pemain Tua, Karim Benzema: Dia Orang Gila)

 

Dilansir BolaSport.com dari laman FTB 90, situasi tersebut menjadi sebuah peluang bagi Arsenal guna mendatangkan Andre Gomes dari Stadion Camp Nou.

Laporan dari stasiun radio yang berbasis Catalunya, RAC 1, mengklaim bahwa saat ini Gomes dalam tahap penjajakan, tentang kemungkinan hijrah ke Tim Meriam London dengan status pinjaman.

Selain itu dalam negosiasi sang pemain, diyakini juga akan diliputi opsi pembelian pada akhir masa peminjaman.